Pengertian Breadcrumbs, Bagaimana Manfaat dan Fungsi Breadcrumbs - Kita4Suka

Pengertian Breadcrumbs, Bagaimana Manfaat dan Fungsi Breadcrumbs

Pengertian Breadcrumbs, Bagaimana Manfaat dan Fungsi Breadcrumbs

Breadcrumbs adalah sebuah navigasi pada blog yang biasanya memberikan informasi kepada pengunjung blog, dimana posisinya sekarang. Maksudnya, posisi atau letak postingan yang mereka baca. Sedangkan definisi yang dibuat oleh Wikipedia seperti ini "Breadcrumbs or breadcrumb trail is a navigation aid used in user interfaces", semoga Anda mengerti artinya. Breadcrumbs merupakan gambaran bagi siapa saja yang ingin memperhatikan bahwa sebuah blog atau website yang terpasang breadcrumbs adalah seperti akar atau tangga yang bertingkat-tingkat. Biasanya tingkat tertinggi adalah home/beranda dari blog atau website itu sendiri.

Breadcrumbs berfungsi untuk :


  • Memberikan kemudahan navigasi bagi pengunjung blog atau website
  • Breadcrumbs berfungsi untuk membantu untuk memberikan orientasi, menunjukkan jalan kepada mereka para pengunjuing blog Anda untuk mengetahui lokasi dimana postingan mereka baca.
  • Link atau tatutan yang ada di breadcrumbs membantu para pengunjung blog Anda dengan cepat untuk kembali ke halaman awal meraka kunjugi atau setidaknya kembali ke beranda / home blog atau website Anda.


Berikut info terkait manfaat breadcrumbs untuk SEO :


  • Keyword Density-breadcrumbs menambahkan keyword atau kata kunci yang Anda fokuskan bangun dalam halaman blog Anda, building desinty.
  • Untuk index halaman oleh Google. Dalam pencarian google, biasanya si mesin pencari ini juga menyertakan navigasi blog yang sedang di cari, atau bisa dikatakan bahwa google juga mengindex navigasi terkait keyword yang Anda isikan dalam kotak pencariannya. Contoh, mungkin yang bisa menjelaskan hal ini adalah ketika saya menuliskan di kotak pencarian google "berita wanita", atau "info wanita", maka dalam salah satu hasil pencariannya terlihat seperti berikut ini (blog yang menerapkan breadcrumbs untuk blognya).



Sumber: Mengenal Breadcrumbs dan Fungsinya dalam SEO
Please write your comments