Cara Membuat Halaman Privacy Policy di Blog dengan Mudah - Kita4Suka

Cara Membuat Halaman Privacy Policy di Blog dengan Mudah

Cara Membuat Halaman Privacy Policy di Blog dengan Mudah

Apa itu privacy policy? Privacy policy atau jika dalam bahasa Indonesia berarti Kebijakan Privasi adalah suatu dokumen kebijakan yang berisi privasi yang sengaja dibuat oleh pemilik blog/website agar pengunjung mengetahui ketentuan serta kebijakan yang dibuat untuk blog/website tersebut sehingga pengunjung blog akan mematuhi peraturan dan ketentuan yang ada pada blog/website tersebut.

Privacy Policy yang ada pada website dan blog juga menjadi salah satu persyaratan yang cukup penting jika hendak mendaftar pada Google Adsense atau lain sebagainya

Pasti membutuhkan waktu agak lama, belum lagi memikirkan standar penulisan privacy policy yang baik itu seperti apa, lumayan nguras otak. Tapi jangan khawatir, saat ini sudah ada penyedia tool untuk membuat Privacy Policy secara online, atau biasa disebut juga Privacy Policy Generator.

Berikut tutorial cara membuat privacy policy dengan menggunakan generator, jadi nanti anda hanya mengisi beberapa field yang dibutuhkan, padahal privacy policy ini bisa kalian buat sendiri tapi karena ketentuan dan peraturan dari beberapa pihak pemeriksa privacy policy, jadi kita akan membuat versi universal nya.

1. Buka alamat http://www.privacypolicyonline.com/


2. Pada tabel diatas ini silahkan kalian isi, sebagai berikut:

- Your Site Title : (Nama blog kalian)
- Your Site URL: (Alamat situs kalian)
- Contact Link : (Alamat situs page/halaman contact kalian)
- Email Address : (Isikan alamat email kalian)

3. Setelah itu, silahkan klik "Generate HTML"

Maka akan muncul jendela baru yang akan memperlihatkan kode HTML Privacy Policy, silahkan kalian blok semua kode tersebut kemudian salin (Copy)

4. Masuk ke blogger masing-masing,

Pilih tab halaman "buat laman baru", beri judul "Privacy Policy", pilih tab "HTML" lalu tempel (Paste) kode tersebut, setelah itu silahkan kalian "Publish/Publikasi"

5. Selesai


Nah, mudah kan, cukup sekian artikel Cara Membuat Halaman Privacy Policy di Blog dengan Mudah untuk kali ini semoga bermanfaat.
Please write your comments